Drakor The Veil

The Veil, Drama Korea Agen Elit Ala Korea yang Telan Biaya Miliaran Rupiah!

Kangen drama Korea aksi yang tak membosankan? Ada drama Korea terbaru berjudul The Veil yang wajib kalian tonton. Mengisahkan tentang agen yang bekerja di NIS, drama Korea satu ini siap menemani kalian yang butuh melepas penat setelah kuliah atau kerja seharian.

Dibintangi pemain-pemain berbakat seperti Nam Goong Min, Park Ha sun, dan Kim Ji Eun, The Veil memiliki sejumlah fakta yang membuatnya berbeda dari kebanyakan drama Korea di genre yang sama. Berikut faktanya:

  • Kisah menegangkan dari agen elit

Seperti yang disebutkan, The Veil memfokuskan cerita pada anggota agen elit bernama Han Ji Hyuk (Nam Goong Min). Ji Hyuk merupakan agen lapangan elit di National Intelligence Service (NIS), yang memiliki catatan yang sempurna dan terampil dalam menuntaskan misi.

Namun, saat Ji Hyuk nyaris sukses mengungkap kasus penyelundupan kapal, dia hilang ingatan dan menghilang. Setahun kemudian, sang agen kembali ke NIS untuk meneruskan pencarian menemukan pengkhianat yang membuatnya menderita dan menjatuhkan namanya.

  • Mengeluarkan bujet produksi yang besar

The Veil ternyata masuk ke dalam kategori tayangan blockbuster dengan anggaran besar. Disitat dari Soompi, produksi buat drama korea ini membutuhkan budget sampai ₩15 miliar atau setara Rp 181 miliar. Wajar saja karena The Veil adalah proyek khusus untuk merayakan ulang tahun ke-60 MBC.

Sutradara dan penulis yang ditunjuk untuk menggarap The Veil pun bukan nama sembarangan. Ada Kim Sung-yong yang pernah menggarap berbagai drama korea terkenal dan Park Seok-ho, penulis naskah yang memenangi kontes naskah drama MBC pada 2018 silam.

  • Park Ha-sun dapat pujian dari penulis The Veil

Sebagai penulis naskah The Veil, Park Seok-ho mengakui bahwa Park Ha-sun punya semangat luar biasa selama menyelami peran dalam drama Korea ini. Ha Sun memainkan tokoh bernama Seo Soo-yeon dengan kualitas kompleks yang berhasil dia bawakan sampai memukau sang penulis. Karena peran tersebut Ha Sun mengakui dia sempat cemas memainkan Soo Yeon. Dia sampai harus melatih cara berbicara dengan nada lebih rendah dari biasanya. Baginya, The Veil adalah peluang bagus buat mengasah kemampuan aktingnya.

  • Keanehan yang dirasakan Kim Jie-eun

Kim Jie-eun, pemain Yoo Je-yi, merasa tokoh yang dimainkannya aneh. Menurutnya, Je Yi mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi sampai membuat orang-orang di sekitarnya heran. Meski begitu, sang pemain tetap memberikan hasil terbaik dalam drama korea tersebut. Dalam The Veil, Yoo Je-yi adalah anggota NIS yang bergabung sejak usianya masih 20 tahun. Namun, dedikasinya justru membuat Je Yi dihormati agensi. Mitra Ji Hyuk ini pun membantunya dalam pengungkapan rahasia saat dia kembali.

  • Pemain pendatang baru yang tak kalah memesona

Bukan hanya para aktor dan aktris berpengalaman yang membuat The Veil menarik. Park Seok-ho pun memuji kemampuan bermain para pendatang baru yang mampu mengimbangi para seniornya. Termasuk di antaranya Ji Eun yang menurutnya stabil dan percaya diri. Seok Ho menuturkan tokoh yang dimainkan Ji Eun adalah sosok yang mempunyai banyak potensi. Sang aktris pun dinilai mampu mengembangkan dan menghidupkannya, sehingga membuat The Veil semakin seru buat diikuti.

Tayang secara eksklusif di VIU, The Veil bisa mulai kalian saksikan mulai September 2021. Drama Korea satu ini juga punya episode spesial dengan sub-Indonesia yang sayang dilewatkan. Yuk, nonton drama dan episode spesialnya.

About admin

Check Also

museum penjara

Belajar Sejarah di Museum Penjara, Satu-satunya di Indonesia

Terkenal sebagai Kota Apel, tidak heran banyak makanan dengan bahan dasar apel yang kemudian menjadi …